10 Penampakan Hantu Paling Menghebohkan di Dunia - Peramal Prediksi Sakti

LigaIDN

Home Top Ad

Friday, October 19, 2018

10 Penampakan Hantu Paling Menghebohkan di Dunia

Penampakan sosok misterius yang dipercaya oleh beberapa orang adalah hantu, sering menjadi topik pembicaraan 'panas' dalam masyarakat. Percaya tak percaya, itu soal belakangan. Namun, mereka yang meyakininya sering kali menyodorkan bukti, berupa foto-foto penampakan. 

Sebaliknya, mereka yang tidak mempercayai keberadaan hantu menganggap, penampakan misterius yang terekam dalam kamera dianggap sebagai tipuan belaka atau efek pareidolia -- fenomena psikologis yang cenderung mengenali bentuk akrab dalam gambar acak atau samar. Seperti saat kita mengira melihat bayangan nenek atau kelinci di Bulan.

Seperti 10 penampakan hantu paling menghebohkan dalam sejarah, seperti dikutip dari Mentalfloss.com, Selasa (1/11/2016), berikut ini. 

1. The Brown Lady dari Raynham Hall


Foto penampakan sosok misterius yang terlihat jelas seperti figur perempuan 'transparan' di Rahnham Hall, diduga merupakan gambar kemunculan hantu paling populer dan jelas. 

Gambar tersebut diambil pada 1936 oleh seorang juru kamera yang sedang mendokumentasikan Raynham Hall Abad ke-17 di Norfolk, Inggris, untuk majalah Country Life. 

Kala itu sang fotografer, Captain Hubert Provan, sedang fokus mengambil gambar pakaian (kala itu sedang populer) ketika asistennya, Indre Shira, sepintas melihat kilatan kerudung melambai seperti seseorang sedang menuruni anak tangga yang terbuat dari kayu ek bangunan tersebut. 

Shira memaksa Provan untuk mengambil foto sosok misterius yang sedang menuruni tangga itu. Namun saat juru kamera itu mengangkat kepalanya, bayangan tersebut menghilang dan menganggap asistennya berkhayal. 

Setelah gambar tersebut dicetak, sosok misterius yang melayang di tangga bangunan terlihat jelas. Banyak yang menduga bayangan itu adalah Lady Dorothy Townshed yang dikabarkan sering 'menampakkan diri' sejak 1800-an. 

Lady Dorothy dinyatakan tewas pada 1726 akibat cacar. Tapi rumor menyebutkan bahwa penyakit tersebut hanyalah 'topeng' untuk menutupi penyebab kematian sesungguhnya. Ia diduga dikurung oleh suaminya di dalam kamar akibat melakukan perzinahan. 

Warga yang pernah melihat bayangan tersebut mendeskripsikan sosok itu memiliki aura yang mengancam, penuh kemarahan, dan mengerikan. Sejak foto tersebut tersebar, hantu yang dikenal dengan sebutan Lady Brown itu sering terlihat aula bangunan.

2. Penampakan Hantu di Tangga


No comments:

Post a Comment

LIGA IDN

Pages